Thursday, April 23, 2020

Kejuaraan Dunia Teqball

Kejuaraan Dunia Teqball - Teqball adalah olahraga bola yang dimainkan di atas meja melengkung yang menggabungkan unsur-unsur sepak bola dan tenis meja. Bolak-balik, para pemain memukul bola sepak dengan bagian tubuh mana pun kecuali lengan dan tangan. Teqball dapat dimainkan antara dua pemain sebagai permainan tunggal, atau antara tiga atau empat pemain sebagai permainan ganda. Permainan ini diwakili di tingkat internasional oleh Fédération Internationale de Teqball (FITEQ). Sejumlah pemain sepak bola kelas dunia tertarik dengan permainan ini, dan setelah dimasukkan ke dalam African Beach Games, olahraga itu sekarang bertujuan untuk penyertaan Olimpiade.

2017

Hongaria dan Rumania merayakan kesuksesan di edisi perdana Piala Dunia Teqball di Budapest pada Juli 2017. Tuan rumah diharapkan menjadi salah satu favorit untuk memenangkan kompetisi tunggal dan ganda di turnamen, dengan teqball diciptakan oleh orang Hongaria. Zsolt Lázár dari Romania mengklaim medali perunggu. Negara tuan rumah ditolak kemenangan dalam kompetisi ganda, dengan Rumania mengalahkan Hongaria dalam pertandingan medali emas.

Tiga teratas diselesaikan oleh Serbia. Pensiunan pesepakbola William Gallas dari Perancis dan Nigeria Nwankwo Kanu adalah di antara mereka yang hadir pada malam final, dengan pasangan yang berpartisipasi dalam pertandingan sepakbola indoor gala. Edisi pertama Piala Dunia Teqball dihadiri oleh 20 negara, termasuk Brasil, Inggris, Jepang, Belanda, Portugal dan Spanyol.

2018

Edisi kedua Piala Dunia Teqball berlangsung di kota Prancis Reims pada Oktober 2018. Aula utama Complexe Sportif René Tys menjadi tuan rumah kompetisi. Juara ganda Bogdan Marojevic dan Nikola Mitro dari Montenegro dianugerahi $ 20.000 (£ 15.400 / € 17.500), sementara pemenang tunggal Bárna Szécsi dari Rumania membawa pulang $ 10.000. Ada kekecewaan untuk Hongaria di kedua final dengan Ádám Blázsovics dan Csaba Bányik kalah dari Marojevic dan Mitro dan Siprpád Sipos jatuh untuk mengalahkan di tangan Szécsi. Rumania mengalahkan Brasil dalam pertandingan medali perunggu ganda.

Di antara tamu-tamu istimewa di acara itu adalah mantan pesepakbola Prancis Robert Pires, pemenang Piala Dunia FIFA pada 1998 dan Kejuaraan UEFA Eropa pada 2000. Pires bergabung dengan sesama duta besar teqball dan mantan rekan setimnya di Prancis William Gallas. Juga hadir adalah mantan pemain sepak bola Portugal Simão Sabrosa dan pemain sepak bola gaya bebas Prancis Séan Garnier. Selain kompetisi, ada kontes smash teqball, acara teqball, turnamen VIP, gala dinner, upacara penghargaan dan pesta penutupan.

2019

Kejuaraan Dunia Teqball 2019 berlangsung di ibu kota Hongaria, Budapest, pada bulan Desember. Hungaria Adam Blazsovics memenangkan gelar tunggal, dan juga emas ganda dengan Csaba Banyik. Medali emas di pertandingan campuran dibawa pulang oleh pemain Brasil Natalia Guitler dan Marcos Viera. Turnamen global ini menampilkan 158 atlet dari 57 negara yang berbeda, termasuk Maor Ankona dari Israel yang baru berusia sembilan tahun dan bermain di nomor ganda campuran untuk pertama kalinya.

Dia bergabung dengan pemain ganda berusia 50 tahun Indrit Bejtaga dari Italia yang merupakan atlet tertua di turnamen, dan 22 atlet wanita, yang terbanyak dari Kejuaraan Dunia sejauh ini. Itu adalah salah satu acara olahraga internasional paling beragam dan inklusif di dunia. Tahun ini melihat peningkatan 150 persen dalam jumlah atlet yang dimasukkan sejak turnamen pertama pada tahun 2017 dan 10 negara lainnya ditambahkan ke undian termasuk timer pertama Djibouti, Argentina, Norwegia, Pantai Gading dan Kepulauan Cook.

No comments:

Post a Comment